Search

Fauzi Baadilla Beberkan Pesan Moral Dari Film Aksi Demo 212

Kapanlagi.com - Angka 212 dulu cuma mengacu pada sosok pahlawan dunia perfilman, Wiro Sableng. Namun sejak 2 Desember 2016 silam, angka itu jadi sering dikaitkan dengan demo besar yang dilakukan umat muslim di Monas demi menurunkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari kursi Gubernur DKI Jakarta.

Aksi yang bersejarah itu akhirnya menarik perhatian dunia. Bahkan, aksi tersebut diangkat untuk jadi sebuah film bertajuk 212: THE POWER OF LOVE. Nama-nama besar artis seni peran pun ikutan bermain di film yang disutradarai oleh Jastis Arimba itu, seperti salah satunya Fauzi Baadilla.

"(Film 212) Membingkai sejarah tujuh juta orang kumpul di Monas, pernah terjadi di bumi ini? Enggak ada satupun yang memfilmkan. Mau di negara mana nggak bakal ada orang yang ngumpul di satu titik tujuh juta orang. Nah kita kan coba untuk mendokumentasi, bahwa kalau muslim digabung, banyak, berdoa bareng, damai, luar biasa itu," ujar Fauzi saat dijumpai di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (1/5).

Fauzi dapat peran antagonis di film 212? / Credit: Instagram - 212movieFauzi dapat peran antagonis di film 212? / Credit: Instagram - 212movie

Menurut mantan suami Senk Lotta itu, film 212 mempunyai pesan moral yang tinggi, terutama dari sisi agama. Seperti diketahui, di beberapa negara lain, Islam sering mendapatkan cap buruk. Dan film ini bakal membuktikan jika sejatinya Islam adalah agama yang penuh cinta dan perdamaian.

"Pesan moralnyanya ya kita di Islam itu orang-orang baik, nggak seperti yang disangka orang. Cuma peran saya (di film ini) aja yang nggak baik. Makanya pesan saya adalah bahwa peran saya itu jangan ditiru. Saya sering dipanggil setan di sini," sambungnya.

Fauzi sendiri adalah sosok muslim yang selalu membela agama dengan cara apapun. "Saya hampir setiap kali ada aksi-aksi damai apapun, sebagai muslim semaksimal mungkin saya ikut. Kenapa, ada yang salah? Nggak kan? Ya semangat Ghirah, semangat cinta persatuan, cinta agama, bela agama mungkin, itu yang bikin saya tegap bertahan. Mau saya tampang sialan dan peran saya sialan, tetap aja saya cinta sama keyakinan saya," pungkas Fauzi.

Selain Fauzi, 212 THE POWER OF LOVE juga diperankan oleh Meyda Sefira, Roni Dozer, Adhim Abdul Hakim dan juga Hamas Syahid. Sementara itu, ada pula Oki Setiana Dewi dan Ustaz Erick Yusuf yang jadi executive producer. Film-nya bakal tayang 9 Mei mendatang dengan tagline #PutihkanBioskop.

Jangan Lewatkan!
Berita Foto

(kpl/aal/gtr)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/fauzi-baadilla-beberkan-pesan-moral-dari-film-aksi-demo-212-43e57b.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fauzi Baadilla Beberkan Pesan Moral Dari Film Aksi Demo 212"

Post a Comment

Powered by Blogger.