Search

Berbahagia, Giring Nidji Ungkap Arti Nama Anak Keempat Yang Baru Lahir

Kapanlagi.com - Kebahagiaan nampaknya tengah menyelimuti sosok Giring Nidji. Bagaimana tidak, sang istri yakni Cynthia Riza baru sala melahirkan anak keempat yang berjenis kelamin laki-laki. Bertemu dengan awak media, Cynthia sempat bercerita soal proses persalinannya.

"Dari Jumat itu aku sudah mules-mules, dia sampai cuti kantor, ternyata dari Jumat sampe Minggu itu cuma kontraksi palsu, pas dicek belum ada pembukaan sama sekali. Akhirnya hari Minggu sore jam 5, induksi sekali itu doang, 2 jam kemudian pembukaan dua, jam 8 jam 10 masih pembukaan 2," jelas Cynthia saat dijumpai di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

"Habis itu aku meditasi, duduk di atas gym wall, ngajak ngobrol babynya, ‘ayo keluar’. Jam 12 kebelet pipis, pas berdiri langsung ketuban pecah, udah pembukaan 6, terus 10 menit kemudian pembukaan 8, 10 menit kemudian berojol,"lanjutnya.

Bayi yang lahir pada hari Senin (28/5) pukul 01.49 pagi ini memiliki berat 2990 kg dan panjang 48cm. Lebih lanjut lagi, Giring pun lantas sempat mengungkapkan arti nama yang diberikan kepada putra mereka tersebut.

Giring Nidji ungkap arti nama anak keempatnya. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGiring Nidji ungkap arti nama anak keempatnya. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Abraham Zafier Ganesha. Abraham diambil dari tokoh presiden Amerika Serikat yang diambil saat selama Cynthia hamil saya tuh lagi terkagum-kagum sama beliau, sampai nonton filmnya dua kali, sampai baca bukunya. Dan saya salut sama Abraham Lincoln karena perjuangannya beliau yang memperjuangkan di mana Amerika Serikat masih memperbolehkan perbudakan," tuturnya.

"Akhirnya Abraham membuat amandemen konstitusi untuk menghapuskan perbudakan di seluruh tanah Amerika. Makannya saya bilang, saya terinspirasi sama Abraham. Harus dinamai abraham. Mudah-mudahan suatu hari nanti anak kami bisa jadi negarawan yang tidak kalah dengan abraham," sambung Giring.

Setelah nama depan, pria berusia 34 tahun ini pun lantas sempat menjelaskan tentang arti nama tengah punya yakni Zafier. Uniknya, Giring bercerita kalau mendapatkan nama tersebut dari Najwa Shihab. Wah kira-kira seperti apa ya kronologi-nya?

"Zafier, kalau Zafier nama ini diambil dari saat saya jalan sama Najwa, saya ngomong sama dia. Saya minta sama Najwa untuk tanyakan sama ke ayahnya, kota tahu kan ayahnya adalah salah satu tokoh agama yang paling kita cintai. Beliau adalah tokoh yang penuh perdamaian dan toleransi. Saya pengen banget beliau berikan nama untuk anak saya," ungkapnya.

"Akhirnya Najwa tanya bapaknya dan bapaknya memberi saran untuk menamai antara Falah sama Zafier. Akhirnya kita pilih Zafier, yang artinya pemenang. Ya itu juga adalah doa apapun yang dia lakukan, dia adalah pemenang," pungkasnya.

Sudah Baca?
Berita Foto

(kpl/pur/ssm)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/berbahagia-giring-nidji-ungkap-arti-nama-anak-keempat-yang-baru-lahir-fe92fe.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berbahagia, Giring Nidji Ungkap Arti Nama Anak Keempat Yang Baru Lahir"

Post a Comment

Powered by Blogger.