Search

Keterkaitan Iqbaal Ramadhan Dengan Novel 'Bumi Manusia', Ditakdirkan Jadi Minke?

Kapanlagi.com - Bintang muda yang namanya sedang naik daun yakni Iqbaal Ramadhan terlibat film BUMI MANUSIA adaptasi novel kontroversial karya Pramoedya Ananta Toer. Pemuda berusia 18 tahun tersebut diplot memerankan karakter revolusioner bernama Minke.

Jauh sebelum mendapatkan tawaran terlibat dari pihak Falcon Pictures, Iqbaal Ramadhan sudah lebih dulu membaca novelnya. Entah kebetulan atau tidak, hal yang sama juga terjadi sebelum dia ditawari memerankan Dilan yang diadaptasi dari novel bestseller karya Pidi Baiq. Apakah Iqbaal memang ditakdirkan jadi Minke?

"Tahun 2016 tahun pertama saya bersekolah di Amerika, di kurikulum internasional saya mengambil pelajaran Bahasa Indonesia. Di pelajaran itu ujian akhirnya saya harus baca dua buku sastra Indonesia. Ada banyak pilihan judul dan penulis. Dari sekitar 15 buku Indonesia, salah satunya dari Pramoedya Ananta Toer. Saat itu entah bagaimana ceritanya saya memilih buku Bumi Manusia untuk dibaca. Saya nggak punya ide siapa Pramoedya, apa itu Bumi Manusia," kata Iqbaal ditemui di Desa Wisata Gamplong, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

Iqbaal merasa bertanggung jawab dapat peran Minke © bintang.com/Bambang E RosIqbaal merasa bertanggung jawab dapat peran Minke © bintang.com/Bambang E Ros

"Tahun 2017 saya ketemu Mas Hanung pas lagi reading DILAN 1990, saat itu udah ada omongan pembuatan film BUMI MANUSIA dan saya bilang sudah baca bukunya. Lalu tahun 2018 ditawarin," sambungnya.

Dipercaya memerankan karakter Minke bukan hal yang mudah bagi Iqbaal. Namun ia berharap dengan bantuan dari banyak pihak dirinya bisa berakting dengan baik sehingga filmnya pun menjadi sesuatu yang tepat untuk merayakan perjuangan Pramoedya Ananta Toer.

"Buat saya ini jadi tanggung jawab besar memainkan satu karakter yang kuat, yang menantang, yang signifikan. Semoga saya berhasil memerankan Minke dan semoga film ini menjadi seepik novelnya," tandasnya.

BUMI MANUSIA besutan Hanung Bramantyo akan memulai proses syuting pada Juli mendatang dengan estimasi tayang awal 2019. Selain Iqbaal, film ini dibintangi Mawar de Jongh, Donny Damara, Ayu Laksmi serta Sha Ine Febriyanti sebagai Nyai Ontosoroh.

Jangan Lewatkan!
Berita Foto

(kpl/abs/pit)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/keterkaitan-iqbaal-ramadhan-dengan-novel-bumi-manusia-ditakdirkan-jadi-minke-8f4e8e.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keterkaitan Iqbaal Ramadhan Dengan Novel 'Bumi Manusia', Ditakdirkan Jadi Minke?"

Post a Comment

Powered by Blogger.