Search

Gelar Acara 7 Bulanan, Vicky Shu Masih Rahasiakan Jenis Kelamin Calon Buah hati

Kapanlagi.com - Sosok penyanyi cantik Vicky Shu sekarang ini memang tengah berbahagia. Bagaimana tidak, suami dari Ade Imam ini tengah mengandung anak pertama mereka. Merayakan momen kelahiran anak yang semakin dekat, keduanya pun sempat menggelar acara tujuh bulanan.

"Iya hari ini Alhamdulilah kami mengadakan acara tujuh bulanan dengan adat budaya jawa. Buat syarat aja sih sama doa ya, supaya sampai dengan nanti lahir anaknya sehat selamat, ibu dan anaknya," tutur Vicky Shu saat ditemui di kawasan Thamrin, Grand Hyatt Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5).

Bersama dengan sang suami, wanita kelahiran Cilacap, Jawa Tengah ini pun lantas sempat bercerita soal prosesi acara tujuh bulanan tersebut. Mulai dari pernikahan hingga sekarang, keduanya memang selalu mengusung budaya Jawa yang kental.

"Kalau prosesinya memang penuh dengan makna ya, setiap proses yang ada itu ada artinya, mulai dari sungkeman, pengajian, siraman, terus mecah kendi," jelas Vicky. "Terus ada pantes-pantes, jadi kayak ganti baju tujuh kali menandakan tujuh bulan kehamilan, Insya Allah habis ini akan dilancarkan," sambung Ade.

Vicky Shu menggelar acara tujuh bulanan. © KapanLagi.com/Mathias PurwantoVicky Shu menggelar acara tujuh bulanan. © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Menjalani prosesi tujuh bulanan ini pun lantas membuat Ade merasa terharu. Hal tersebut dikarenakan ia dan Vicky sebentar lagi akan menjadi orangtua untuk sang buah hati.

"Ya terharu ya, karena setiap prosesi ada maknanya jadi kalau kata orang tua, paham enggak paham, ngerti enggak ngerti harus serius. Jadi ya kami ikutin arahan aja," ujar Ade.

Lebih lanjut lagi, Vicky dan sang suami nampaknya memang masih merahasiakan soal jenis kelamin dari calon anak. Namun, keduanya sempat menjelaskan kalau ada salah satu prosesi tujuh bulanan yang sebenarnya sudah mengungkapkan hal itu.

"Sebetulnya tujuannya (tujuh bulanan) adalah doa. Kalau jenis kelaminnya sih masih dirahasiakan, tapi kalau tadi mengikuti prosesi tuh sudah ada kode- kode," kata Vicky.

Pasangan yang menikah pada bulan September 2017 ini menyebutkan kalau ritual dalam ritual kendi sudah terlihat soal jenis kelamin sang anak. "Tapi percaya enggak percaya tadi enggak ada yang di-setting loh ya, pas pecah kendi," jelas Ade.

"Iya yang pecah kendi kalau hasilnya begini anaknya laki-laki,. Insya Allah sudah tahu (jenis kelaminnya)," pungkas Vicky.

Sudah Baca?
Berita Foto

(kpl/pur/ssm)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/gelar-acara-7-bulanan-vicky-shu-masih-rahasiakan-jenis-kelamin-calon-buah-hati-e38005.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Acara 7 Bulanan, Vicky Shu Masih Rahasiakan Jenis Kelamin Calon Buah hati"

Post a Comment

Powered by Blogger.