Search

Kembali Gelar Pameran Pasar Tiban, Anne Avantie Ajak Berbagi dengan UKM

Kapanlagi.com - Desainer kebaya kondang tanah air Anne Avantie kembali menggelar pameran Pasar Tiban. Acara yang digelar setiap bulan ini sudah ke-16 kalinya dalam kurun waktu 1,5 tahun. Di bulan ini, Anne Avantie mengambil tema Festival Budaya, Busana dan Aksara yang diselenggarakan pada tanggal 1-6 Mei 2018 di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Anne Avantie juga mengajak para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memberikan lapangan pekerjaan. Tidak hanya berjualan batik, Anne Avantie juga ingin memberikan manfaat kepada banyak orang.

"Pasar Tiban itu brand di mana kita memberikan lapak pekerjaan untuk UKM yang tidak memiliki dana cukup untuk tempat jualan sehingga di sini kita membagikan pekerjaan buat mereka. Tapi desain dan bahan dari kita semua, mereka hanya menjahit. Pasar Tiban tidak hanya berjualan batik tapi juga memberikan banyak manfaat kepada orang," ujar Anne Avantie di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat belum lama ini.

Anne Avantie © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaAnne Avantie © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Pasar Tiban juga dilengkapi dengan berbagai kuliner Indonesia mulai dari rujak, kue ape, pecel, es dawet ayu, putu mayang dan lainnya. Anne Avantie juga mengajak turut serta komunitas 'Kampoeng Hompimpa' yang memberikan edukasi tentang permainan tradisional Indonesia.

"Anak-anak kita libatkan dengan permainan zaman dulu, tanpa gadget, sehingga ada keterlibatan dengan orang tua. Pada akhirnya, tumbuh kepekaan rasa, empatinya dari ragam permainan yang dihadirkan," jelas Anne Avantie.

Untuk menandai peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei lalu, Pasar Tiban juga menyelenggarakan parade show 'Soerat Tjintakoe' yang menampilkan artis-artis bukota antara lain Artika Sari Devi, Melanie Putria dan dimeriahkan oleh Melanie Ricardo dan Edric Tjandra sebagai MC.

(kpl/rhm/frs)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/kembali-gelar-pameran-pasar-tiban-anne-avantie-ajak-berbagi-dengan-ukm-84dbfe.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembali Gelar Pameran Pasar Tiban, Anne Avantie Ajak Berbagi dengan UKM"

Post a Comment

Powered by Blogger.