Search

Daripada Seoul, Atiqah Hasiholan Lebih Menikmati Busan

Kapanlagi.com - Negeri Korea Selatan memang kerap jadi tujuan wisata para selebritis Tanah Air, termasuk artis cantik Atiqah Hasiholan. Menurut wanita berusia 36 tahun tersebut, selain menawarkan keindahan, penduduk asli Korea Selatan juga masih memegang teguh adat dan budayanya. Diakui oleh Atiqah, ketika berkunjung ke Korea Selatan beberapa waktu lalu, ia memetik banyak pelajaran penting.

"Korea dimata aku, kalau aku pribadi mungkin untuk suatu negara aku lebih mengagumi pada budaya-budayanya. Itu salah satu yang aku kagumi dari Korea, budayanya yang kuat, sampai akhirnya bagaimana mereka bisa merajai dunia entertainment di dunia," ujar Atiqah Hasiholan, saat ditemui dalam acara #AkudanKorea di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jum'at (4/5).

"Jadi kalau ngobrol sama aku bukan oh belanja ini di di sini atau cobain ini, enggak kayak gitu, jadi lebih explore sesuatu dengan nilai-nilai budaya yang tinggi, sejarahnya. Budaya bukan hanya sejarah zaman dulu, banyak yang bisa dipelajari dari Korea," lanjutnya.

Atiqah lebih menyukai ketenangan kota Busan dibandingkan Seoul. © KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahAtiqah lebih menyukai ketenangan kota Busan dibandingkan Seoul. © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Tak seperti kebanyakan wisatawan yang mengunjungi daerah pusat kota seperti Seoul, Atiqah justru lebih tertarik dengan kota Busan. Menurutnya, Busan menawarkan sesuatu yang berbeda dari keramaian kota Seoul. Ya, Atiqah mengaku lebih memilih ketenangan dan suasana alam kota Busan.

"Aku pertama kali ke Korea ke kota Busan. Surprise banget. Busan itu port city cenderung baru dibandingkan Seoul. Ketika di sana berasa banget kotanya teratur, modern, enggak kaku. Pantainya juga cantik banyak jembatan. Suka banget deh sama Busan. Suasana jauh lebih tenang daripada Seoul. Menikmati banget. Kalau di Seoul seru semua ada. Tapi ambiance Busan itu beda, enggak pernah aku dapatin di kota-kota lain," jelas istri Rio Dewanto ini.

"Aku juga pernah ke Busan International Film Festival seru banget. Salah satu festival film dunia. Nginep di hotel pinggir pantai berasa seperti di Florida. Ha ha ha," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!
Berita Foto

(kpl/rhm/tmd)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/daripada-seoul-atiqah-hasiholan-lebih-menikmati-busan-296eb3.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daripada Seoul, Atiqah Hasiholan Lebih Menikmati Busan"

Post a Comment

Powered by Blogger.