Search

Daur Ulang 'Lilin Lilin Kecil' Chrisye, Ryan Chandra Punya Beban Berat

Kapanlagi.com - Mendaur ulang lagu yang pernah terkenal bukanlah perkara mudah. Ada beban moral bilamana apa yang disajikan kurang disukai penikmat musik, khususnya dari penggemar lagu tersebut. Hal tersebut juga dirasakan Ryan Chandra dengan menyanyikan ulang Lilin Lilin Kecil yang dipopulerkan almarhum Chrisye.

"Jujur pertama kali nyanyi memang kesusahan, karena ada kesulitan di lagu itu. Maknanya sangat dalam. Jadi untuk menjiwai cukup susah. Aku sempat kehilangan arah pas menjiwai nyanyinya. Sempat break sebentar dipikirkan arti lagu itu," ucap Ryan saat dijumpai di Gedung Wisma Kospin Jaya, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut pria berusia 14 tahun itu tembang Lilin Lilin Kecil punya lirik yang menyentuh dan maknanya luas. Selain itu, lirik lagu tersebut juga bisa membangkitkan semangatnya lagi untuk berkarya.

Ryan Chandra merombak lagu Chrisye Lilin Lilin Kecil untuk dibawakannya. Š KapanLagi.com/Sahal FadhliRyan Chandra merombak lagu Chrisye Lilin Lilin Kecil untuk dibawakannya. Š KapanLagi.com/Sahal Fadhli

"Aku menganggap lagu ini sebagai penerang dunia yang gelap. 'Lilin Lilin Kecil'. Orang-orang yang sudah dukung menasihati ke jalan yang benar. Kita pun sebagai orang akan menjadi bagian orang lain yang menerangkan satu sama lain. Dan aku lihat lagu ini yang menginspirasi dan simbolik," katanya.

Penyanyi yang pernah duet dengan mantan personel Westlife, Shane Filan ini juga sudah mengantongi izin almarhum, Damayanti Noor. Malah, istri mendiang Chrisye itu sangat berterima kasih karena hal tersebut.

"Karena setelah dia meninggal ada tagline dari kita kalau spirit-nya masih dilanjutkan. Saya sangat senang yang membawakan ulang umurnya masih baru akan 15 tahun," tutup Damayanti.

#Jangan Lewatkan

(kpl/aal/jje)

Let's block ads! (Why?)

https://musik.kapanlagi.com/berita/daur-ulang-lilin-lilin-kecil-chrisye-ryan-chandra-punya-beban-berat-a38ec3.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daur Ulang 'Lilin Lilin Kecil' Chrisye, Ryan Chandra Punya Beban Berat"

Post a Comment

Powered by Blogger.