Search

Kenangan Mendiang Chef Anthony Bourdain di Indonesia, Suka Makanan Padang

Kapanlagi.com - Dunia baru saja berduka. Chef, penulis buku dan pembaca acara terkenal Anthony Bourdain. Pria berusia 61 tahun itu ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya di Paris, Prancis, pada hari Jumat (8/6/2018). Sang chef meninggal setelah bunuh diri.

Selama ini sosok Bourdain dikenal sosok petualangan yang suka bertemu orang-orang dan makanan baru. Beberapa tahun lalu, sahabat dari Barack Obama ini pernah datang ke Jakarta, Indonesia, untuk salah satu acara televisi yang dipandunya. Saat di Jakarta, diamendatangi sebuah restoran Padang di kawasan Benhil, Jakarta Pusat.

"Makanan Padang diambil dari nama daerah di Sumatera. Ini penganan yang sangat populer di Indonesia. Kita bisa melihat makanannya ditaruh di etalase kaca agar terlihat," kata Bourdain, seperti dilansir dari Merdeka.

Di restoran tersebut, Bourdain menikmati gulai otak dengan tanpa memakai sendok. Dia mengaku suka dengan gulai otak yang menurutnya nikmat punya tekstur lembut. Di sela-sela menikmati makanannya, Bourdain mendengar suara piring pecah. Ternyata salah satu juru kamera acara yang dipandu Bourdain menyenggol susunan makanan yan dipajang di etalase sehingga pecah dan makanan berserakan.

Foto yang diambil Bourdain saat di restoran Padang © instagram.com/anthonybourdainFoto yang diambil Bourdain saat di restoran Padang © instagram.com/anthonybourdain

Merasa bertanggung jawab, Bourdain mengganti seluruh kerugian. Bukan cuma itu, sang juru kamera juga dimintanya untuk mengelap kaca etalase. "Penata kamera "toddliebler, dikenal mendunia sebagai Tuan Clumsy Man, berhasil untuk pertama kali tidak menghancurkan persediaan makanan di restoran Padang," tulis Bourdain untuk caption foto sang juru kamera dengan pelayan di restoran Padang tersebut.

Sosok berbakat yang ramah dan humoris itu kini telah tiada. Rest in Peave, Bourdain! You will be missed.

Jangan Lewatkan!

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/kenangan-mendiang-chef-anthony-bourdain-di-indonesia-suka-makanan-padang-fbfe5c.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenangan Mendiang Chef Anthony Bourdain di Indonesia, Suka Makanan Padang"

Post a Comment

Powered by Blogger.