Search

Ditanya Soal Tradisi Lebaran, Ini Jawaban Zaskia Adya Mecca

Kapanlagi.com - Setiap orang tentunya punya tradisi lebaran tersendiri dalam keluarganya. Nggak cuma kamu, Zaskia Adya Mecca juga menjadi salah satu artis yang memutuskan untuk mudik tahun ini. Seperti biasa, tujuan mudiknya bersama Hanung Bramantyo kali ini adalah Yogyakarta.

Berencana untuk mudik selama 2 sampai 3 minggu, Zaskia Adya Mecca pun sempat berbagi cerita soal pengalaman mudiknya. Merayakan lebaran di Jakarta dan Yogyakarta ternyata memiliki perbedaan yang sangat kentara. Mau tahu?

"Kalau di Jakarta, muter ke rumah saudara juga nggak kelar-kelar. Kalau lebaran di Jogja agak absurd. Abis salat ied kita ke masjid, di sana kita salaman sama satu kampung, sama 300 orang kita salaman. Kelar setengah 10, mas Hanung ngajak pulang, masuk kamar, ganti celana terus tidur. Dia bilang, udah selesai karena udah silaturahmi, salam-salaman. Jadi kalau di Jogja tuh lebaran nggak berasa lebaran sama sekali. Jam 10 pagi tuh kita udah pada tiduran di kasur. Udah nggak ada tradisi muter. Kalau di Jakarta, 2 hari juga nggak kelar," tuturnya saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Lebaran di Jogja beda banget sama du Jakarta! © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoLebaran di Jogja beda banget sama du Jakarta! © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Nggak cuma soal silaturahmi, Zaskia juga sempat membahas soal seragam lebaran. Seperti yang kita tahu, kebanyakan orang di Indonesia suka tampil kompak bersama keluarga besarnya saat Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau keluarga besar biasanya pakai putih-putih. Kalau keluarga kecil aku sama mas Hanung biasanya pakai baju santai, aku bawa baju putih. Ya anak-anak makannya lontong, kalau pakai baju putih belum nyampe rumah saudara juga udah berantakan. Nanti kalau mau foto baru pakai baju putih. Kelar foto copot lagi. Jadi pakai baju putih buat foto aja," jelasnya.

Di akhir wawancaranya Zaskia mengaku jika anak-anaknya sudah paham makna lebaran meski usianya masih kecil. "Sebenernya mereka ngerasa bukan akhir Ramadan, tapi gimana persiapan kita sebelas bulan ke depan supaya menjaga ibadah kita tetap baik," pungkasnya.

Seputar Zaskia Adya Mecca:

(kpl/apt/sry)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/ditanya-soal-tradisi-lebaran-ini-jawaban-zaskia-adya-mecca-d25b7f.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditanya Soal Tradisi Lebaran, Ini Jawaban Zaskia Adya Mecca"

Post a Comment

Powered by Blogger.