Search

Young Lex Beri Solusi Agar Generasi Millenial Tak Kena Dampak Negatif Tik Tok

Kapanlagi.com - Booming aplikasi Tik Tok memang sempat menjadi pro dan kontra beberapa waktu lalu. Meski sempat diblokir, namun nyatanya kini aplikasi tersebut bisa digunakan kembali. Tak sedikit yang khawatir dengan keberadaannya mengingat Tik Tok kerap dikaitkan dengan tindak negatif dari generasi millenial. Namun membahas hal tersebut, rapper Young Lex ternyata punya pemikiran berbeda.

"Gue beri analogi nih, pisau itu diciptakan buat apa? Teknologi definisinya apa? Ya alat untuk membantu manusia, pisau diciptakan untuk memotong daging, tapi bisa dipakai buat membunuh nggak? Bisa. Sama seperti Tik Tok," ujar Young Lex, saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (6/7).

Menurutnya, fungsi Tik Tok sendiri bisa jadi negatif karena penggunanya yang tidak bertanggung jawab. Kendati demikian, semakin majunya zaman, teknologi akan makin canggih. Young Lex pun memberi saran agar regulasi aplikasi tersebut ditingkatkan di Tanah Air.

Young Lex beri solusi agar Tik Tok menambah regulasinya khusus bagi pengguna di Indonesia. © KapanLagi.com /Agus Apriyanto Young Lex beri solusi agar Tik Tok menambah regulasinya khusus bagi pengguna di Indonesia. © KapanLagi.com /Agus Apriyanto

"Sampai kapan pun akan selalu ada aplikasi seperti itu tinggal bagaimana manusia menggunakannya. Mungkin bisa ditambahkan regulasi. Tik Tok itu aplikasi dari China, gue pernah kerja sama dengan aplikasi serupa, masih satu company. Di China ada peraturan satu account bisa main paling banyak 3 jam, setelah 3 jam dia nggak bisa main. Besok baru bisa buka aplikasi lagi," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Young Lex, alih-alih diblokir lebih baik Tik Tok ditambahkan peraturan khusus agar user Indonesia bisa lebih tanggung jawab. Salah satunya dengan memberi batasan umur pada konten tertentu.

"Indonesia bisa diberi peraturan serupa tapi tak sama. Mungkin ada filternya atau mungkin anak umur berapa tahun nggak bisa melihat konten dewasa. Cari solusinya lah, solusi bukan bully doang," tandasnya.

Jangan Lewatkan!!
Berita Foto

(kpl/pur/tmd)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/young-lex-beri-solusi-agar-generasi-millenial-tak-kena-dampak-negatif-tik-tok-47e802.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Young Lex Beri Solusi Agar Generasi Millenial Tak Kena Dampak Negatif Tik Tok"

Post a Comment

Powered by Blogger.