Search

Terkait Gugatan 'BENYAMIN BIANG KEROK', Falcon Pictures Siap Damai

Kapanlagi.com - Sidang pelanggaran hak cipta yang dialamatkan kepada Falcon Pictures tengah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Syamsul Fuad sebagai penulis skenario film BENYAMIN BIANG KEROK versi 1972 merasa tak mendapatkan hak dari dibuatnya versi baru yang dibintangi Reza Rahadian itu.

Pihak rumah produksi sendiri merasa tuntutan Syamsul salah alamat. Karena nyatanya Falcon Pictures telah memiliki rights beberapa judul film yang dibintangi mendiang Benyamin Sueb. Juga mendapat izin keluarga untuk menggunakan karakter legenda Betawi tersebut.

Pihak Falcon membuka siap membuka jalur kekeluargaan. © Istimewa.Pihak Falcon membuka siap membuka jalur kekeluargaan. © Istimewa.

"Semua hak komersil atas film Benyamin sudah kita beli. Lalu secara karakter kita dapat izin dari keluarga Benyamin. Semua ada surat lengkap. Yang jelas kami membeli dari pihak yang sebagai pencipta, pemilik daripada ciptaan ini. Apabila ada masalah, kami dibebaskan dari segala tuntutan pihak ketiga dan lain sebagainya. Itu aja. Ada klausul soal itu," kata Lydia Wongso selaku konsultan hukum Falcon Pictures ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Persidangan antara Syamsul Fuad dan Falcon Pictures telah bergulir di meja hijau sejak digugat Maret lalu. Namun pihak rumah produksi siap melakukan jalur damai karena mereka menghargai pria berusia 81 tahun itu sebagai insan seni.

"Kalau mau damai ya kita maafkan lah. Nggak ada masalah kita," ucap pengacara kondang berkacamata ini.

Falcon Pictures juga akan memberikan nominal apresiasi sebesar Rp 25 juta seperti yang diminta dengan syarat. "Ya kalau dia mau (menerima uang) dan nggak bilang sebagai pencipta, kita nggak papa, nggak masalah gitu. Tapi jangan bilang 'aku minta duit karena aku pencipta’. Itu bedanya," tuntas Lydia. 

Baca juga:
Berita Foto

(kpl/abs/rna)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/terkait-gugatan-2268364732benyamin-biang-kerok22683648482-falcon-pictures-siap-damai-bf5b11.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terkait Gugatan 'BENYAMIN BIANG KEROK', Falcon Pictures Siap Damai"

Post a Comment

Powered by Blogger.