Search

Dituding Jiplak Video Orang, Atta Halilintar: It's Not Fair

Kapanlagi.com - Keluarga Halilintar dalam beberapa waktu terakhir ini tak henti-hentinya membuat geger publik. Salah satu yang terbaru adalah tudingan jika Atta Halilintar menjiplak sebuah video unboxing milik Youtuber lain bernama Putu Reza. Melalui Instagram-nya, Atta sudah menjelaskan jika itu adalah murni kesalahan dari editornya.

Atta sendiri sudah minta maaf secara langsung pada Putu. Dan di hadapan awak media, anak sulung dari keluarga Gen Halilintar itu kembali menjelaskan detail dari permasalahan yang sebenarnya terjadi.

"Ini klarifikasi. Jadi sebenarnya aku tuh udah bikin ratusan sampai ribuan video di kanal YouTube aku. orang normal aja belum tentu bisa, aku termasuk konten kreator yang paling banyak upload per tahun. Nah yang dipermasalahkan itu video 6 sampai 7 Detik dan itu 3 bulan yang lalu video itu diupload. Dulu nggak ada masalah sama sekali, baru di masalahin sekarang dan aku sama sekali tidak tahu karena itu dimasukin sama editor aku. Dan itu bukan foto orang atau gambar orang, bukan cuma ada video handphone orang, aku review handphone dan handphone itu lagi dipegang dan direkam sama dia. Editan aku mungkin tanggung dan dia bingung mau dapat footage itu di mana, diambillah. Tapi tetap meskipun itu kesalahan editor, tapi aku harus mengakui karena itu atas nama aku. Aku minta maaf ke orang tersebut, aku kontak dia, aku klarifikasi juga di sosmed dan langsung aku delete video itu," jelas Atta ketika ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (27/4).

"Aku juga langsung ngomong ke YouTube aku nggak tahu sama sekali bilang bisa cek video itu cuma segitu. Sayangnya trending youtube 1 sampai 50 banyak banget video copyright, video repost, itu jumlahnya menit, puluh ratusan jam, kenapa giliran aku itu video udah lama dan video 6 sampai 7 detik dan kenapa headlinenya pakai Atta Halilintar jiplak konten orang? Wah ribuan video gua yang lain nanti dikiranya jiplak juga kan nggak fair. Harus lihat perjuangan aku yang bikin lama, hanya karena 6 sampai 7 detik. Menurut gua nggak fair apalagi media yang ngasih judul atau menjiplak content orang ini nih gue mikir semaleman buat bikin konten ini cuma karena ada video 6 sampai 7 detik itu dan itu termasuk filter dikit aku cuma 200/300 ribuan dan itu dianggap orang menyebar ke mana-mana jadi," sambungnya.

Atta tegur editornya yang lakukan kesalahan / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaAtta tegur editornya yang lakukan kesalahan / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Tak bisa dipungkiri jika kejadian itu mempunyai efek negatif pada Atta. Namun untuk menghindari kesalahan serupa, pria berusia 24 tahun itu sudah menegur keras editornya. Bahkan, Atta juga kini menerapkan peraturan ketat pada tim-nya sebelum mengunggah video baru.

"Ada efek pasti. Aku menegur keras editor aku. Editor Aku juga udah bikin klarifikasi dan dia juga cukup malu dan sangat takut sama aku. Karena dia bilang gimana ya bang penghasilan dan pekerjaan saya. Dan saya pun nggak mungkin mecat orang karena saya juga udah sayang banget sama editor saya. Kita sama-sama minta maaf dan dia juga bakalan upload permintaan maafnya dia di sosial media aku juga," jelasnya lebih jauh.

"Wah sangat (hati-hati). Sekarang aja sebelum upload ada tiga lapis yang cek. Jadi habis diedit lapisan pertama dia lihat lapisan kedua ada orang lagi yang lihat lapisan ketiga adalah orang yang lihat dan lapisan keempat aku yang lihat. Setelah clear baru boleh upload," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!
Berita Foto

(kpl/pur/gtr)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/dituding-jiplak-video-orang-atta-halilintar-its-not-fair-1d9a9b.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dituding Jiplak Video Orang, Atta Halilintar: It's Not Fair"

Post a Comment

Powered by Blogger.