Search

Pulang Umrah, Atalarik Syach Petik Banyak Hikmah Dari Segala Masalah Hidup

Kapanlagi.com - Atalarik Syach baru saja menjalankan ibadah umrah. Banyak pengalaman spiritual yang tidak bisa dilupakan oleh Atalarik selama berada di tanah suci. Banyak doa yang dipanjatkan Atalarik untuk keluarga dan permasalahan yang menimpanya belakangan ini, termasuk masalah perceraian dan perseteruannya dengan sang mantan istri Tsania Marwa terkait hak asuh anak mereka.

"Momennya yang pasti di Nabawi dan di Masjidil Haram, walau bagaimanapun juga saya bukan orang yang bersih. Karena punya permasalahan itu bukan enggak ada sebabnya, akibat yang saya alami itu saya harus bisa menerima dengan ikhlas," ujar Atalarik saat ditemui usai pulang umrah di Bandara Soekarno Hatta belum lama ini.

Atalarik pun menganggap semua masalah yang datang dalam hidupnya sudah ditentukan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, ia hanya bisa menerima dan menjadikan permasalahan tersebut sebagai pelajaran dalam hidup.

Atalarik berusaha menerima segala masalah hidup dengan ikhlas. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAtalarik berusaha menerima segala masalah hidup dengan ikhlas. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Justru itu, saya melihat permasalahan itu kan bukan serta merta datang, segala sesuatunya apa sih yang bukan ditentukan sama Allah. Saya tinggal mencoba mendengar masukan semua dari saudara-saudara seperjalanan. Ya udah saya harus terima, ini suratan hidup saya, harus happy, bersyukur juga. Karena kalau enggak ada persoalan, enggak akan dewasa. Jadi saya lebih banyak bersyukurnya insya Allah," kata bapak dua anak ini.

Selain mendapatkan banyak hikmah selama menjalankan ibadah umrah. Atalarik juga mendapatkan saudara-saudara baru yang merupakan para jamaah Dewangga Lil Hajj Wal Umroh yang menemaninya selama berada di tanah suci.

"Saya makin menghargai yang namanya persaudaraan, persahabatan, apalagi saya dapat saudara baru (jamaah umrah) dari Jawa Tengah melalui Dewangga. Saya melihat banyak hikmahnya, saya harus lebih berhati-hati dalam bersikap, bertutur kata. Banyak hikmah secara pribadi yang enggak bisa saya ucapkan," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!
Berita Foto

(kpl/rhm/tmd)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/pulang-umrah-atalarik-syach-petik-banyak-hikmah-dari-segala-masalah-hidup-a0d233.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pulang Umrah, Atalarik Syach Petik Banyak Hikmah Dari Segala Masalah Hidup"

Post a Comment

Powered by Blogger.