Search

Wiro Sableng Ikut Serta Dalam Kampanye Anti Pembajakan Film di Indonesia

Kapanlagi.com - Isu pembajakan memang menjadi musuh abadi industri kreatif di Indonesia. Khusus untuk industri perfilman tanah air, dalam satu tahun terakhir, jumlah kerugian akibat maraknya pembajakan film-film yang beredar di Indonesia menyentuh angka Rp 1,4 Triliun.

Data tersebut diperoleh oleh APROFI (Asosiasi Produser Film Indonesia) setelah melakukan penelitian di empat kota besar di Indonesia. Angka tersebut bisa semakin bertambah dan menyentuh angka Rp 5 Triliun jika diakumulasikan secara nasional.

"Kita mulai dari akhir tahun lalu melakukan penelitian di empat kota mencari dampak pembajakan, diketahui Indonesia mengalami kerugian Rp 1,4 triliun setahun, itu dari penelitian. Kalau secara nasional Rp 5 triliun," ucap Ketua Umum APROFI, Fauzan Zidni saat konferensi pers kampanye anti pembajakan film di XXI Lounge Plasa Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Ditulis oleh: Rivan Yuristianto/Bintang

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/wiro-sableng-ikut-serta-dalam-kampanye-anti-pembajakan-film-di-indonesia-165fc3.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wiro Sableng Ikut Serta Dalam Kampanye Anti Pembajakan Film di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.