Search

Penghormatan Terakhir Dari Istana Buckingham Untuk Aretha Franklin

Kapanlagi.com - Kematian Aretha Franklin adalah kabar duka yang mendalam. Tak hanya bagi warga Amerika, namun seluruh dunia. Kiprahnya dalam dunia musik membuat Aretha dijuluki sebagai Queen of The Soul.

Hari ini orang-orang seluruh dunia memberi tribute untuk sang ratu. Pemakaman dilakukan pada 31 Agustus, setelah ia menghembuskan nafas terakhir pada 16 Agustus lalu karena kanker pankreas. Upacara pemakaman dihadiri para pesohor dunia di Amerika.

Namun tentu saja seluruh dunia juga memberikan penghormatan terakhir mereka. Salah satunya datang dari istana Buckingham, Inggris. Sejumlah prajurit berseragam merah dan topi berbulu itu memberi tribute mereka untuk Ratu Musik Soul.

Hari itu Welsh Guard menghormati Ratu Musik Soul. (Youtube British Army)Hari itu Welsh Guard menghormati Ratu Musik Soul. (Youtube British Army)

Para prajurit ini membawakan lagu populer Aretha Franklin dari tahun 1967, Respect. Para prajurit yang selalu standby di depan istana ini disebut Welsh Guard. Mereka adalah resimen militer Kerajaan Inggris yang bertugas menjaga baris depan istana.

Para Welsh Guard ini terkenal memiliki reputasi yang cemerlang. Dalam masa peperangan, mereka adalah prajurit tempur dan kini mereka bertugas di acara seremonial dan menjaga istana. Namun ini bukan kali pertama para welsh Guard memberi tributnya.

Sebelumnya mereka pernah juga memberi kejutan kreatif untuk film MAMA MIA! HERE WE GO AGAIN bulan lalu dengan membawakan lagu Dancing Queen. Serta pada 2014 memainkan ost GAME OF THRONES, tak sekedar tribut ini juga menjadi hiburan bagi pengunjung istana. Namun pemilihan tribut untuk Aretha Franklin ini menjadi penanda karya Aretha akan selalu dihormati. Selamat jalan Queen of Soul, may you rest in peace!

Simak Juga:

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/penghormatan-terakhir-dari-istana-buckingham-untuk-aretha-franklin-b756ea.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penghormatan Terakhir Dari Istana Buckingham Untuk Aretha Franklin"

Post a Comment

Powered by Blogger.