Search

Nggak Cuma Ngelawak, Kiky SUCA 4 Ingin Sampaikan Suara Hati Para Guru Honorer

Kapanlagi.com - Stand up comedy nggak melulu soal lucu, ada keresahan yang turut memicu. Setidaknya, begitulah menurut Kiky, salah satu peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4. Yup, memasuki babak 24 besar, Kiky masih bertahan dan makin tunjukkan kemampuannya.

Keresahan itulah yang semakin disadarinya dari waktu ke waktu. "Makin ke sini aku jadi ngerti, ternyata stand up comedy itu bukan hanya ngelawak tapi kita juga bisa menginspirasi orang lain. Oh dan ternyata aku bisa menyampaikan opini dan suara aku sebagai guru tanpa menyakiti orang lain," tukas wanita bertubuh tambun ini.

Yup, sebagai seorang guru honorer, tentu Kiky punya seabreg keresahan. Salah satunya, saat ia ceritakan bagaimana gajinya yang cuma Rp 600 ribu per bulan di babak 40 besar. "Gua kuliah 4 tahun, bangga dapet gelar S.Pd, (alias) Sarjana percaya diri. Gua terlalu percaya diri dapet gaji gede ternyata gaji gue cuma 600 ribu," tukasnya yang langsung disambut tawa riuh.

Yup, sebagai seorang guru honorer, tentu Kiky punya seabreg keresahan.Yup, sebagai seorang guru honorer, tentu Kiky punya seabreg keresahan.

Keresahan itu, sesuai dengan keresahan para guru honorer lainnya. Diakui Kiky, ia bahkan pernah dapat pesan berbunyi "Kiky tolong dong ini guru honorer daerah digajinya 3 bulan sekali, 300 ribu doang sebulan".

Kiky lantas bertekad untuk suarakan kata hati para guru honorer, nggak cuma soal gaji. "Menyuarakan keresahan guru honorer. Yang utamanya itu. Udah gaji kita kecil, pekerjaan kita juga nggak tetap. Kita nggak ada pensiunan. Itu pengen aku suarain. Karena itu mewakili banyak banget orang," ujar alumni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

Nggak cuma itu, Kiky juga berupaya menampik anggapan bahwa guru harus selalu sempurna. "Kiki juga mau ngeluarin, guru juga manusia biasa. Stereotype orang kan guru tuh harus gitu, ga boleh ngomong nyablak, dll. Padahal kan guru juga manusia biasa yang bisa nongkrong juga," ujar anak didik dari Mo Sidik itu.

Keikutsertaannya terjun di dunia stand up comedy ini ternyata malah didukung oleh rekan-rekannya. "Alhamdulillah yang kontra malah ngga ada. Yang ada malah mereka ngedukung trus malah ada yang ngasih materi baru," tutup Kiky.

Sayang untuk dilewatkan!
Berita Foto

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/nggak-cuma-ngelawak-kiky-suca-4-ingin-sampaikan-suara-hati-para-guru-honorer-a67bff.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nggak Cuma Ngelawak, Kiky SUCA 4 Ingin Sampaikan Suara Hati Para Guru Honorer"

Post a Comment

Powered by Blogger.